Senin, 22 Juli 2013

Story#2 :: Onthel Pak Bodong (Super Short Story)

Yang nulis Unknown di 7/22/2013 11:19:00 PM
Bismillah, happy reading ^^

Thiiinnn…, suara klakson menghardik Pak Bodong. Sebentar ia berhenti mengayuh onthel-nya.

“Malah mandek,” umpat Wiwik di balik stirnya. “Pak Bodong! Kuping Bapak bodong juga kayak udel Bapak, ya? Sepeda Bapak itu ngalangin jalan!”

Pak Bodong berpaling sekejap dan mengayuh onthel-nya lagi. Ngik, ngek, ngik, ngek…. Besi-besi tua yang terdengar sangat terbebani, memecah sunyi petang yang memerah.

Thiiinnn…, klakson menyeru, lagi.

“Woi, Pak Bodong!” Teriakan yang percuma. 

Krecek krecek… bug, onthel Pak Bodong limbung tersenggol moncong mobil Wiwik.

“Mas Wiwik… bojo-ku ini lagi hamil,” keluh Pak Bodong. Wiwik terheran. Sebelah alisnya nyungging ke atas. Bojo mana maksudnya? Tidak ada orang selain mereka. Pak Bodong segera mengangkat onthel-nya, menunggu sebentar di tunggangannya, dan mengayuhnya kembali bersamaan dengan suara ngik, ngek, ngik, ngek. Dilihat Wiwik tetes-tetes darah segar mengalir dari boncengan belakang onthel Pak Bodong, menyirami sepanjang jalanan yang ia lalui.

Ini adalah super flash fiction kurang dari 1000 cws yang aku ikut sertakan dalam even giveaway yang diselenggarakan oleh Bang Guntur Alam di facebook tertanggal 16 Maret 2013 pukul 23:45 [malam bener]. Sebagai grand opening [kayak market aja :)] novelnya yang baru rilis, ia meminta untuk membuat flash fiction maksimal 1000 cws (carakter with space) dengan kata kunci dari salah satu gambar cover dan dipilih 2 orang pemenang. Satu dengan cerita terkeren dan satunya lagi dari jempol dan komentar terbanyak. Alhamdulillah, aku menjadi salah satu pemenangnya dengan kategori cerita paling menarik. :D Walau katanya EyD-ku hancur, tapi kata crew editor Gramedia (penerbit novel tersebut) bilang ceritaku rada nyastra. Hehehe [nyengir kuda]. Ini nih novel yang aku maksud:


Sebenarnya nggak nyangka bener kalau menang. Aku baca karya temen-temen yang lain keren abis. Dan, suer! Ini novel kerennya gila punya. Seneeeng..., banget rasanya bisa dapat gratisannya. Apalagi bonus tanda tangan Bang Guntur. Xixixix. Kapan-kapan deh aku buat review-nya [telat bangeeettt*biarin :P]

Oh iya, nggak lengkap rasanya kalau nggak kasih jejak kemenanganku. Ini dokumenter giveaway-nya :D

0 komentar :

Posting Komentar

 

Griyo Ma Ziyya Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea